Bedil-bedil Pembungkam


Oleh: Temu Sutrisno

 

Ilustrasi. FOTO: MINEWS.ID








Hari ini

Aku kembali menyaksikan

Bedil-bedil itu

Menyalak garang

Menerjang barisan

Mahasiswa yang berteriak lantang

Hari ini

Aku kembali menyaksikan

Bedil-bedil itu

Membubarkan barisan

Mahasiswa bersenjata pena dan pelantang

Hari ini

Aku kembali menyaksikan

Bedil-bedil itu

Memburai asap

Pedih perih

Membungkam suara perjuangan

Hari ini

Aku menyaksikan

Anak-anak muda

Tertatih tanpa lelah

Berjuang menegakkan keadilan

Berteriak tanpa kebohongan

Membangun negeri tanpa penindasan

Hari ini

Bedil-bedil itu

Tak mampu membungkam kejujuran

Tak sanggup membelenggu gerak juang

Hari ini

Dalam senyum aku bersyukur

Bedil-bedil itu

Rebah kalah

Tak berdaya merobek

Panji kemanusiaan

Pataka terus berkibar. ***

 

 

Tana Kaili, 8 Oktober 2020

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM