Wagub Diminta Fokus Kerja

PALU, MERCUSUAR-Wakil Gubernur Sudarto dan Sekprov Amdjad Lawasa diminta lebih fokus bekerja. Permintaan itu disampaikan Gubernur Longki Djanggola, dalam sambutan sidang paripurna DPRD Sulteng dengan agenda serahterima laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah, Senin (26/5/2014). “Saya minta Wagub dan Sekprov lebih fokus membenahi persoalan yang menjadi temuan BPK. Saya optimis, dengan fokus dan kerja keras tahun depan kita akan kembali ke opini wajat tanpa pengecualian (WTP),” kata Longki menyikapi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diberikan BPK RI atas laporan keuangan daerah tahun anggaran 2013. Dalam sesi konferensi pers usai paripurna, Longki kembali menegaskan hal tersebut saat ditanya wartawan. Menurut Longki, tugas Wagub dan Sekprov sudah jelas berdasarkan peraturan perundang-undangan. “Saya tidak ingin mencari kambing hitam. Ini juga kelemahan saya, tapi tugas Wagub jelas. Demikian juga Sekprov sebagai Pembina kepegawaian juga jelas. Jadi bukan hanya tanggungjawab saya, (tapi) juga teman-teman saya,” tegas Longki. Permintaan Longki agar Wagub dan Sekprov lebih fokus menjalankan tugasnya berdasarkan aturan yang ada, dikarenakan salahsatu temuan BPK diawali pengendalian intern yang lemah. “Sebenarnya saat WTP, BPK telah memperingatkan kita. Disitu ada enam catatan pinggir. Diantaranya pengendalian intern, kepatuhan terhadap aturan dan pengelolaan aset. Ternyata kita tidak mampu menyelesaikan catatan ini dan pada akhirnya opini yang diberikan BPK turun menjadi WDP,” tambahnya. TMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM