Pemilukada Morowali, Chaeruddin Zen Tunggu Survei Golkar

SALAHSATU kandidat bupati Morowali, Chaeruddin Zen, sampai saat ini masih menunggu hasil survei Partai Golkar, untuk memastikan perahu yang akan digunakan dalam Pemilukada 2013 kedepan. “Saya masih menunggu hasil survei Golkar. Saya dapat informasi, nama saya masuk dalam survei, saya sangat berterimakasih dan menghormati proses penjaringan yang dilakukan Golkar. Harapannya, survei memunculkan nama saya dengan elektabilitas tinngi, sehingga dalam Pemilukada nanti bisa ‘menumpang’ perahu Golkar ,” katanya, kemarin (25/6). Sembari menunggu hasil survei Partai Golkar, Chaeruddin terus memantapkan dukungan masyarakat. Malah relawan yang mendukungnya telah bergerak sejak jauh hari. Selain memantapkan dukungan masyarakat, Chaeruddin juga telah menetapkan bakal calon bupati yang akan mendampinginya. “Saya ditanya partai, siapa yang akan jadi pendamping. Saya tetapkan harus dari Mori karena saya dari Bungku dan saya tanyakan kemasyarakat, siapa sosok yang tepat. Dari komunikasi itu muncul nama dr Delis J Hehi. Beliau lahir dan besar di Beteleme, lama bertugas di Mori Atas. Semoga ini juga jadi salahsatu pertimbangan Golkar selain hasil survei elektabilitas saya,” jelasnya. Chaeruddin Zen termasuk salah seorang tokoh yang diperhitungkan karena ia merupakan peraih suara terbanyak kedua pada Pemilukada Morowali 2007. Ketika itu Cheruddin Zen berpasangan dengan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Aminullah. Keduanya selisih kurang lebih 300 suara dari pasangan terpilih Anwar Hafid dan Sumisi Marundu. Pasangan 'incumbent' itu kembali mencalonkan diri pada Pemilukada 2012 yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Damai Sejahtera (PDS). Selain itu, Chaeruddin juga mendulang suara cukup besar dalam Pemilu 2009 lalu. Chaeruddin berhasil meraup suara lebih 10.000 suara lewat Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP). TMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM