Pemilukada Banggai, SAY Menguat di PDIP

PALU, MERCUSUAR-Menghadapi Pemilukada Banggai 2011, di internal PDIP menguat pasangan Sri Indraningsih Lalusu-Herwin Yatim (SAY). Wacana yang berkembang di Banggai, mayoritas kader dan simpatisan PDIP, menginginkan partai mengusung kader dalam Pemilukada Banggai.
Sri Lalulu yang dikonfirmasi atas informasi tersebut, menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan partai. Sebagai seorang kader, ia siap menjalankan amanah partai. “Saya akui mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDIP. Jika partai menetapkan saya sebagai calon bupati dan menempatkan saudara Herwin Yatim sebagai calon wakil bupati, saya siap,” akunya, saat ditemui di Komisi I DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng, Rabu (20/10).
Ia secara pribadi juga menerima laporan dari timnya yang bergerak di masyarakat, jika mayoritas kader dan simpatisan PDIP menginginkan dirinya dan Herwin Yatim maju berpasangan. “Sebagai seorang kader dan ketua DPC, tentu saudara Herwin memiliki peluang besar untuk itu. Namun semua akan diputuskan lewat mekanisme yang telah ditetapkkan partai. Dengan jumlah lima kursi di DPRD Kabupaten (Dekab) Banggai, PDIP bisa mengusung kader sendiri,” katanya.
Meski demikian, sebagai bakal calon bupati yang telah mendaftar, Sri menghormati mekanisme dan keputusan partai, jika nantinya diputuskan calon bupati dan wakil bupati dari kader dan non kader. “Bisa juga dari kader dan non kader. Semua akan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Cabang Khusus (Rapimcabsus) dan diusulkan ke DPD PDIP Sulteng, untuk ditetapkan,” jelasnya.
Sampai saat ini kandidat yang mendaftar di PDIP selain Sri Lalusu adalah Ikhwan Datu Adam, Musdar M Amin dan Fuad Muid. TMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM