Elektabilitas Longki Kalahkan Aminuddin

PALU, MERCUSUAR-Hasil survei pertama Partai Golkar menunjukkan elektabilitas Longki Djanggola mengalahkan Aminuddin Ponulele. Pengakuan itu diungkapkan sekretaris DPD Partai Golkar, Zaenal Abidin Ishak.
Dikatakan Zaenal, tingkat popularitas Aminuddin jauh melampaui Longki dan kandidat lain. Sementara elektabilitas, Aminuddin terpaut sedikit dengan Longki yang bakal diusung Partai Gerindra. “Survei itu dilakukan sebelum Rapimda dua bulan lalu dan pada posisi Pak Aminuddin belum melakukan gerakan apapun. Sementara Longki sudah jauh hari sosialisasi maju sebagai calon gubernur,” ujar Zaenal, tanpa merinci selisih persentase dan jumlah responden yang disurvei.
Dengan perolehan data survei seperti itu lanjut Zaenal, Partai Golkar tinggal menempuh perlakukan-perlakukan dan strategi tertentu untuk menaikkan elektabilitas Aminuddin selaku bakal calon gubernur. “Bagaimana strateginya itu masih dibicarakan dan rahasia partai. Salah satunya mengefektifkan mesin partai sampai di desa/kelurahan,” terangnya.
Dengan menerapkan perlakukan dan strategi tertentu kata Zaenal, Partai Golkar optimis elektabilitas Aminuddin naik dan dapat memenangkan Pilgub.
Meski persentase elektabilitas kalah dari kandidat lain, Zaenal menampik adanya wacana penggantian calon yang telah diputuskan dalam Rapimda Partai Golkar beberapa waktu lalu. “Belum bergerak saja, elektabilitasnya tidak jauh dari kandidat lain yang telah jauh hari melakukan sosialisasi. Peluangnya kecil untuk mengganti Pak Aminuddin sebagai calon gubernur. Saat ini beliau yang terbaik di Partai GolkarSulteng,” katanya.
Untuk mendongkrak elektabilitas Aminuddin yang bakal dipasangkan dengan Ma’ruf Bantilan, saat ini telah dilakukan sosialisasi secara masif keseluruh wilayah Sulteng. “Saat ini juga tengah dilakukan survei tahap dua, untuk penguatan dan membuat perencanaan kira-kira perlakukan apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan kandidat lain,” papar Zaenal. TMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM