Diduga Ada Perubahan Anggaran

ANGGOTA Komisi II DPRD Provinsi (Deprov) Sulteng dari daerah emilihan Buol-Tolitoli, Zaenal Daud, menduga ada perubahan anggaran peningkatan jlan Air Terang-Lampasio, yang menghubungkan kabupaten Buol-Tolitoli. Kondisi ruas jalan Air Terang-Lampasio saat ini rusak parah.
“Dalam APBD 2010 dianggarkan Rp1,5 miliar untuk peningkatan jalan tersebut. Namun yang saya lihat di lapangan, hanya dilakukan cutting pada lereng bukit tepi jalan di sekitar Lampasio. Saya akan cek dokumen, sepertinya ada perubahan perencanaan dari perkerasan jalan,” ujar Zaenal Daud, di ruang kerjanya (9/8).
Dikatakan Zaenal, Kepala Dinas PU Sulteng harus segera turun tangan memantau dan mempercepat pelaksaanaan proyek jalan Air Terang-Lampasio. Terbukanya jalan tersebut lanjut Zaenal, akan memperpendek jalur transportasi Buol-Tolitoli. “Jika jalan itu bagus, aksesibilitas ekonomi warga di sekitar baik dari Buol ke Tolitoli atau sebaliknya, akan meningkat. Jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan kantong-kantong produksi,” katanya.
Terpisah Ketua Komisi III Nawawi Sang Kilat yang dihubungi Mercusuar, menyatakan akan melakukan klarifikasi atas temuan Zaenal Daud. Secara prinsipil, dikatakan Nawawi tidak bisa dilakukan perubahan peruntukan anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD.
“Informasi yang disampaikan Pak Zaenal tentu akan menjadi perhatian Komisi III. Kami akan evaluasi dan membuka kembali dokumen APBD serta melakukan klarifikasi ke Dinas PU, bagaimana sebenarnya perencanaan awal proyek tersebut. Komisi III belum bisa mengambil kesimpulan, sebelum evaluasi dan klarifikasi ke PU,” katanya. TMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM