Puisi-Teruslah Berteriak

Oleh: Temu Sutrisno

 Kami mahasiswa Indonesia bersumpah
Bertanah air satu, tanah air tanpa penindasan
Kami mahasiswa Indonesia bersumpah
Berbangsa satu, bangsa yang gandrung akan keadilan
Kami mahasiswa Indonesia bersumpah
Berbahasa satu, bahasa tanpa kebohongan
Suara melengking itu
Kumandang sumpah itu menggetarkan jiwaku
Aku yang kini menapak jalan perjuangan lain
Sejenak mendidih menggelora
Teringat jejak sejarah
Pernah berpeluh keringat
Melangkah pasti
Panas membara tiada peduli
Aku hanya setitik debu
Dari gelombang gerakan saat itu
Aku bukan siapa-siapa
Hanya penyaksi
Gerak suci muda mudi
Aku Hanya penyaksi
Gerak sejarah anak muda
Gelisah terhadap kondisi bangsa
Gerak anak muda anti penindasan
Perindu tegaknya keadilan
Aku Hanya penyaksi
Mereka yang berteriak dengan hati
Tanpa kebohongan
Kini getar jiwa itu kembali
Aku hanya bisa angkat topi
Untuk mereka yang terus berteriak
Untuk mereka yang terus bergerak
Untuk mereka
Anak-anak muda
Yang peduli terhadap negeri
Aku yang mulai dewasa dimakan usia
Aku yang berusaha berfikir bijaksana
Luluh dihadapan anak-anak muda
Yang mengusung panji keikhlasan hati
Terus
Teruslah berteriak
Terus
Teruslah bergerak
Jangan biarkan negeri
Dinikmati para pencuri pemuja oligarki. ***

Palu, 25 September 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM