Banggai Butuh Tambahan Anggaran Infrastruktur




PALU-Kabupaten Banggai membutuhkan penambahan anggaran untuk peningkatan infstruktur daerah. Hal itu diungkapkan Bupati Banggai Herwin Yatim, saat menerima kunjungan kerja tim dari DPRD Sulteng, belum lama ini.
Anggota Komisi III DPRD Sulteng, Suprapto Dg Situru, menuturkan pertemuan DPRD dengan Bupati Banggai juga dihadiri beberapa pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Kabupaten Banggai.
“Infrastruktur yang disinggung dalam forum tersebut, salahsatunya jalan. Masih banyak jalan yang belum mantap. Untuk peningkatan infrastruktur dibutuhkan anggaran yang besar,” kata Suprapto, Minggu (6/3/2016).
Selain terkait anggaran, permasalahan yang diangkat Pemkab Banggai adalah koordinasi pembangunan antara kabupaten dengan provinsi.
“Pemkab Banggai menyampaikan perlunya koordinasi yang baik antara provinsi dengan kabupaten untuk kegiatan yang ada di Kabupaten Banggai. Ini untuk menghindari tumpang tindih program dan kegiatan. Lebih dari itu, tumpang tindih penganggaran,” kata Suprapto.
Terkait anggaran dan koordinasi kegiatan, Suprapto menyatakan akan menyampaikan itu dalam rapat kerja antara DPRD dengan pemerintah provinsi, khususnya mitra kerja Komisi III.
“Apa yang disampaikan dan diungkap dalam forum itu bagus dan kami menilainya sebagai masukan untuk provinsi. Kami di Komisi III, akan membicarakan hal itu, utamanya saat pembahasan anggaran dan rencana kerja pemerintah daerah,” ujar Suprapto. TMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUKUM DAN MORALITAS

Dewi Themis Menangis

KARAKTERISTIK ILMU DAN TEORI HUKUM